Tahun Baru, Curhat Baru. Eh, maksudnya Doa Baru

By Ratna - January 11, 2021

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Gila. Gue udah ga nulis di blog ini sejak 2019 dan sekarang udah awal tahun 2021 wkwk. Betapa malasnya gue untuk menulis blog. Padahal yang namanya nulis, mah, ya, harusnya nulis aja meskipun ngga ada yang baca. Iya, ngga? wkwk

Pada tahun 2020 lalu, gue menghabiskan sebagian besar dari hidup gue mengutuk virus corona yang masuk ke Indonesia. Soalnya, nih, ya. Itu adalah satu virus menyebalkan yang meneyebabkan chaos dan paranoia kepada orang-orang. Gara-gara itu virus, gue dan banyak orang lain sampai harus kehilangan pekerjaan mereeka. Chaos banget pokoknya pas virus mulai menyebar di dunia. Banyak juga konser yang harus dilakukan secara online, acara-acara yang offline batal diadakan, pokoknya chaos. Memang ngga tau diri banget itu virus.

Tapi, yang namanya musibah, ya, kita bisa apa... Hal yang bisa gue lakukan adalah berdoa semoga musibah ini cepat berlalu. Semoga gue dan semua orang yang ada di dunia bisa kembali menjalani hari sebagai manusia yang sehat dan ngga ada lagi virus semacam Corona lagi. Amiin.

Selain mengutuk keberadaan virus Corona, gue juga menghabiskan hari-hari gue dengan job hunting. Gila susah banget buat cari kerja di keadaan kaya gini. Kalo kata emak gue "Orang-orang aja pada di PHK, kalo rejeki juga nanti dapet." Dan iya, gue sangat setuju dengan itu. Namun, tentu saja gue masih berusaha memperbaiki diri gue supaya bisa cepet dapet kerja lagi wkwk. Tapi, meskipun gue bilang bahwa gue sedang job hunting, gue sebenernya kerja kok. Walaupun ngga seberapa karena cuma freelance--yang mana bisa gue kerjakan sambil goler dan denger lagu di spotipai, namun gue masih sangat bersyukur dengan itu. Seenggaknya, gue masih ada duit sesuatu yang bisa gue nantikan tiap bulannya.

Di tahun 2020 ini, gue jadi lebih banyak buka sosmed. Gue jadi ngebuka dan main twitter dengan rajin seperti waktu gue masih SMA dulu. Kalo gue bilang 'dulu', kesannya kaya gue udah tua banget, ya wkwk. Padahal, gue lulus SMA baru delapan tahun yang lalu.

Oke, itu tua.

Lanjut, nih.

Jadi, gue lebih banyak buka sosmed; twitter, instagram, linked in, sampe facebeook yang udah berdebu banget ngga gue mainin sejak gue lulus kuliah. Pokoknya kerjaan gue gabut gitu deh. Liat sosmed sebenernya biar gue lebih update soal info-info aja. Sebelum Corona, sih, biasanya gue cuma ngeliat Line Today, atau denger gosip-gosip dari temen kerja atau temen main pas kita sedang ngumpul. Tapi, 'kan, gara-gara virus Corona yang ngga tau diri itu, gue mana bisa melakukan hal itu semua? Orang kalo keluar rumah aja gue pake masker terus, ya, bund.

Ngomong-ngomong, ketika gue buka twitter, ternyata temen-temen gue juga udah pada migrasi ke twitter juga. Banyak yang curhat, atau emang cuman ngetweet keseharian mereka aja. Begitupun gue. Cuman, gue udah ngga tau apa yang harus gue curhatin, jadi, gue cuma update soal kekasih hati gue aja Kousaka Honoka, serta game lain. Atau kadang, gue upload short clip gue nyanyi di Smule. Pede banget emang, kaya suara gue bagus aja. Sebel.

Trus, salah satu teman dekat gue juga mulai menggunakan twitter sebagai cara dia untuk mencari pacar. Iya, guys, dia sudah se-siap itu untuk menncari jodoh. Jadi, kalau kalian minat, tolong kontak gue, siapatau kalian adalah jodoh yang dia tunggu-tunggu. Pokonya, teman dekat gue itu sampai ikut acara jodoh gitu di twitter. Gue gabegitu paham. Tapi, itu modelan Take Me Out, cuman, ya, di twitter gitu.

Selain itu, atas saran gue, dia juga menggunakan fitur Line Nearby di line. Jadi, karena gue gabut dan kerjaan gue cuman goleran, gue merasa sedikit lonely (karena awal-awal nganggur itu sangat gabut, bund) makanya gue cari orang buat di chat. Tapi, hal yang sangat menyebalkan adalah; karena DP gue kartun, tidak ada yang add gue di Line Nearby. Diskriminasi sekali, ya, pengguna Line Nearby ini. Makanya gue mulai ganti DP Line gue pake selfie. Padahal seelfie gue itu engga cakep, tapi abis gue ganti DP langsung banyak yang add. Dan, benar sekali, bund, yang ngeadd gue semuanya cowok. Memang dasar kami adalah manusia yang memandang fisik.

Itu gue ngomong ke diri gue sendiri juga, kok, guys. Tidak perlu esmosi.

Nah, saat mendengar cerita dari gue, teman dekat gue itu juga memutuskan untuk kembali menggunnakan Line dan menggunakan fitur Line Nearby itu. Ya, intinya, sih, gitu. Gue juga ngga paham juga kenapa gue nulis ini.

Pokoknya, tahun 2020 tidak begitu berkesan bagi gue. Hal yang membuat gue sangat bahagia di tahun 2020 adalah saat gue nonton konser Love Live Festival di mana idol grup kesukaan gue perform. Meski begitu, gue sangat bersyukur dengan fakta bahwa gue dan orangtua gue, serta temen-temen gue masih diberikan umur panjang sampai saat ini. Ngga ada yang bisa menandingi kenikmatan hidup di dunia dengan jiwa dan raga yang sehat di tengah pandemi. Iya, 'kan? Iya dong!

Bersamaan dengan tulisan ini, gue berdoa di tahun 2021 semua orang akan dapat kebahagiaan yang berlebih sebagai ganti dari musibah yang menimpa seluruh dunia. Gue sangat ingin mengutuk Corona karena sudah menyebar sampe ke seluruh dunia. Tapi, gue yakin bahwa Allah menurunkan musibah semacam itu pasti ada tujuannya. Dan gue harap, tujuan itu akan membawa kita ke dalam keadaan yang lebih baik dari sebelumnya. Amin, ya, bund.

Gue gatau mau nulis apa lagi. Udah lama banget ngga nulis hal ngga penting kaya gini. Biasanya, gue nulis hal yang lebih ngga penting dari ini, sih, kaya fanfiction HonoUmi, misalnya wkwkwk. Canda, kok. Yaudah gitu aja. Semoga tahun 2021 ini gue bisa nulis lebih banyak hal yang ga penting sebagai pelepas stress. 

Sekian dan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments