Kisruh Di .....

By Ratna - December 22, 2011

Selamat siang. Assalamualaikum Wr. Wb.

Oke. Gue ngga suka yang namanya bertele-tele, jadinya gue buat... hmm.. to the point aja.

Ini bener-bener kejadian yang mungkin aneh dan (sedikir) menghibur.

Hm... Gue ngga mau bertele-tele.. jadi...

Gue mulai aja ya?

Bentar-bentar

Jadi gini, gue kan lagi ke BB (Borobudur Mall). Iya, gue juga bingung kenapa disingkat BB, padahal harusnya kan BM... Yah ngga tau lah bukan urusan gue juga sih..

Nah trus pas di BB, rencananya gue mau ngejual handphone gue (Nokia tipe XXX). Akhirnya gue jalan ke suatu counter yang ada di tengah-tengah keramaian counter Borobudur di lantai 3. Pas gue duduk di bangku yang telah disediakan, nyokap gue langsung beraksi dengan jurus-jurus maut dan meyakinkan si mbak2 bahwa handphone gue masih bagus (kenyataannya emang beneran masih bagus, gelaaa!!)... Si mba2 langsung ngambil koran pulsa, dan handphone gue di ambil alih sama mas2 yang tampangnya kaya alay gitu...

Oke. Saat mas2 itu dateng, gue mulai merinding.

"tipe XXX ya, bu?" Si Mas2 alay (sebut saja MMA) ngomong sama nyokap gue.
"Iya mas, masih bagus hape-nya."

Ngga lama kemudian, datanglah seorang bapak2 berbaju merah dan bertopi hijau tua yang duduk disebelah nyokap gue, dan si mba2 (sebut saja MB) langsung menyapa "Selamat siang pak, nyari apa ya?".

Si bapak2 baju merah (sebut saja BBBM) ngeliat2 disekitar meja kaca yang di dalamnya berisi puluhan handphone yang berjajar indah.

Nyokap gue masih sibuk bertransaksi dengan MMA.

Gue masih sibuk bernapas dengan bersahaja.

"Bu, itu hapenya tipe berapa?" Tanya BBBM ke nyokap gue.
"tipe XXX pak, bapak mau beli?" Jawab nyokap gue.
"Masih bagus?"
"Bagus pak, kan jarang dipake sama anak saya..."
"Oh, punya anaknya?"
"Iya..."

"Pak, kalau mau transaksi lain nanti aja diluar!" Kata MB sewot.
"Ya, saya kan hanya bertanya.."
"Tapi daritadi bapak ngeliatin terus,"

Wow. Emangnya kenapa kalo si Bapak2 ngeliatin? Lo cemburu, gitu?

"Wah, chargernya rusak ya, bu?" Kata MMA setelah bawa kabur handphone gue tanpa sepengetahuan gue dan nyokap gue. Karena kita terlalu sibuk ngeliatin MB sama BBBM yang lagi ribut.

What the? Rusak? Gue bener-bener ngga nyangka hal ini terjadi... Apa yang telah lo lakukan pada charger gue, mas2 alay?

"Ngga! Tadi malem barusan di charge!" Kali ini gue yang sewot.

"Yaudah, bapak kalo mau beli hape itu... ya diluar aja sana!" Seru Mba2 kenceng banget.
"Oh, yaudah...."

Si bapak-bapak baju merah bertopi hijau tuapun pergi. Pengen banget rasanya gue puterin lagu peterpan - menghapus jejakmu, biar kepergian si bapak terlihat lebih cool. Namun sayang, gue ngga bisa ngelakuin itu karena memori card gue di bawa kabur sama mas-mas alay.

Setelah kejadian itu, handphone gue bener-bener dihargain murah banget. Agak sedih juga karena handphone gue yang masih bagus, cool, dan oke punya cuma dihargain segitu. Tapi gue ngga masalah, karena gue tau... kebenaran pasti akan menang (apasih gue, ngga jelas -___-).

Akhirnya, gue membeli handphone baru.. meskipun dengan duit tombokan dari mama :) love you mom <3

P.s. Bagaimanakan nasih bapak-bapak berbaju merah bertopi hijau tua tersebut? Dapatkah beliau mendapatkan handphone pujaannya? Dan dapatkah beliau berbaikan dengan mba-mba counter? Sakskan kelanjutannya dalam FTV spesial hari ibu: "The beautiful Fighting" on your favorite TV channel.

See you

  • Share:

You Might Also Like

0 comments