Semakin Dewasa Gue Semakin Banyak Hal yang Gue Pikirkan

By Ratna - May 31, 2014

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sudah sebulan gue ngga nulis di sini. Post gue kemarin juga bilang kalau gue udah sebulan ngga nulis, jadi mungkin gue emang sukanya nulis sebulan sekali gitu kali ya. Elah, gue nulis apaan sih gaje bet -_-

Oke, jadi akhir-akhir ini entah kapan pun dan di mana pun, gue suka melamun... ngga tau ngelamunin apa. Gue suka bengong sendiri dengan tatapan kosong apalagi pas lagi pelajaran grammar, mata yang kosong, namun pikiran gue penuh dengan hal-hal gaje yang bahkan gue sendiri bingung kenapa gue memikirkan hal itu. Misalnya; ketika gue lagi bengong, gue suka mikir "kenapa gue harus cape cape sekolah kalo nanti gue bakal nikah dan ilmu gue ngga bakal kepake," atau "itu dosen nyadar ngga sih kalo ngga ada satu pun dari kita yang meratiin?" atau "kapan pulang?"

Waktu gue masih SD, gue ngga pernah -atau seinget gue begitu- ngelamunin soal begituan. Yang gue
inget saat gue SD adalah "gue suka sekolah, dan gue pengen ke sekolah tiap hari". Namun seiring tumbuhnya gue menjadi dewasa, kata-kata 'suka' telah berubah makna menjadi 'muak'. Waktu gue SD, gue selalu bangun pagi (dibangunin maksudnya) biar gue ngga telat, lalu gue bangun, mandi, blablabla dan berangkat naik jemputan dengan wajah riang. Kalo sekarang, gue selalu bangun pagi (masih di bangunin, pastinya) biar gua ngga telat, lalu gue bangun, mandi, blablabla dan berangkat naik motor dengan wajah bete.

Beda ye.

Dulu gue orangnya gampang banget percaya sama apa pun, seperti waktu SD ada yang bilang kalau hutan (kaya kebon gitu tapi lebat bet kaya hutan) di belakang SD gue banyak setannya dan gue percaya. Lalu waktu gue dan teman teman gue mendengar suara kuntilanak, gue bener-bener percaya kalau itu beneran suara kuntilanak tanpa menyelediki terlebih dahulu. Kalau sekarang ada yang bilang kalau hutan di belakang SD gue itu banyak setannya, gue pasti mikir 'apa itu bener atau bohong' dan nyuruh temen gue buat uji nyali di sana. Kenapa temen gue? Karena gue juga takut sama begituan. Okesip.

Diri gue yang sekarang memiliki pola pikir yang beda sama diri gue yang dulu. Sekarang gue suka banget mikirn hal-hal yang sebenernya ngga perlu gue pikirin. Kadang, kalo gue lagi diem di tempat rame, gue suka mikir kalo orang yang lagi lalu lalang di depan gue pasti lagi ngomongin gue. Dan otomatis itu ngebuat gue salting gaje gitu, jadi gue langsung buru-buru ngerapihin rambut, muka sama baju. Gaje banget ye.

Mungkin kalau gue yang dulu berada di posisi yang sama; lagi diem di tempat rame, gue yang dulu bakal diem, goyang-goyangin kaki sambil ngomong "apa lu liat-liat" kalo ada orang yang ngeliatin gue. Atau mungkin nyanyi 'jingel bel bapa lu gembel' karena pada waktu itu lagu jingel bel lagi booming.

Dan.... Ya, dengan di postingnya post ini juga telah menjadi salah satu bukti bahwa sebenernya gue telah mencurahkan isi pikiran random gue melalui post ini. Kalo menurut gue, postingan ini (dan postingan gue yang lain) sebenernya merupakan hal atau buah pikiran yang seharusnya ngga gue ungkapkan di sini--tapi tetap gue lakukan karena gue pengen.

Ini gue nulis apaan sih sebenernya? -_-

Oke daripada gue makin menggaje, lebih baik gue akhiri.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

P.S: hari ini gue mau jalan sama temen SMP gue~ project gue yang ketiga udah beres, yang pertama baru setengah, dan yang kedua baru textnya doang wks. tugas writting udah beres di revisi.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments