Ulang Tahun Tapi Chaos

By Ratna - October 08, 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Jadi postingan ini ceritanya bakal berisi curhat gue pas gue ulangtahun tanggal 17 Agustus kemaren, tapi gue lupa kita perginya kapan (kayanya sih bukan tanggal 17 Agustusnya pas deh) dan juga ini udah dua bulan lewat dari bulan Agustus... jadi yaa... yaudah lah ya seinget gue aja /lalu digebuk karena nulisnya ngga niat.

Oke.

Ehem.

Seinget gue waktu itu kita berencana pergi buat makan. Entah kenapa gue kalo
jalan sama orang-orang ini (baca: sahabat SMP) pasti selalu ke tempat makan. Mungkin karena emang rombongan ini punya badan yang semok-semok semua (kecuali gue Tuti) kali ya? ngga tau deh. Oke, jadi seperti biasa kita ngomongin di grup mau ke mana, makan apa, blablabla gue ngga begitu inget, pokonya ujung-ujungnya si Tuti nyaranin makan di Sush* Te* di BXChange karena dia bilang dia lagi ngidam. Yaudah kita oke oke aja lagian dia bilang dia mau nombok dua ratus karena itu dia yang pengen wkwk dan fix lah kita janjian.

Pada hari yang telah disepakati itu, gue dan Yuka berangkat bareng. Seperti biasa, gue yang nyetir dan Yuka dibelakang. Sebenernya kita sempet delay beberapa jam dari waktu perjanjian karena hujan gede banget--sampe ada angin kenceng gitu--dan hujannya rata... jadi di daerah rumah kita berlima itu hujan semua. Setelah menjemput Yuka, kita pun cus ke Indomar*t Maharta buat nunggu Dina sama Yumna, tapi mereka ngga nongol-ngongol. Gue pun meminta Yuka buat ngeLINE karena gue ngga ada paket... namun ngga ada jawaban di LINE. Akhirnya, kita coba ke rumah Dina buat nyamper... TAPI pas kita udah sampe di sana, emaknya bilang kalau Dina udah berangkat. Di sini kita bingung... masalahnya kita udah ke depan Indomar*t--tempat biasa kita janjian--tapi kita ngga ngeliat Dina. Waktu itu mulai gerimis dan gue sempet bilang buat nyamperin Yumna daripada nungguin Dina yang ngga jelas. Waktu itu Yuka nanya "Lo tau rumah Yumna?" yang gue jawab dengan "tau kok", namun pas kita jalan, gue dan Yuka malah nyasar dan keujanan gajelas kaya di adegan-adegan sinet ABG. Bedanya, gue dan Yuka ngga pelukan di motor.

Kita--atau lebih tepatnya gue udah desperate banget ngga ketemu Yumna dan Dina--yang ternyata abis beli kue buat gue. Ngga kepikiran sama sekali, sumpah. Gue bahkan lupa kalo hari itu kita makan buat ngerayain ultah gue wkwk. Trus yaudah deh tuh kita neduh dulu akhirnya di depan salon. Jadi tuh di depan salonnya kaya ada parkiran kecil gitu yang di atasnya ada atap gitu, pokonya bisa buat neduh deh... iya saking ujannya gede dan putus asa, kita cuma liat-liatan sambil sesekali Yuka ngecekin LINE yang katanya dia gersang kaya gurun.

Setelah ujan mulai reda, Yuka nyaranin buat jalan aja dan nunggu di tempat janjian, kata dia sih 'siapa tau udah ada yang nyampe'. Yaudah gue nurut dan jalan ke Indomar*t maharta tuh. Kita sempet menunggu beberapa lama sampai akhirnya Tuti muncul dengan payung kecilnya. Seinget gue sih celananya dia agak basah gitu abis becek-becekan... tapi gue lupa dia becek-becekan di mana... lagian ngga penting juga /lah /dibuang. Daaannn ngga lama kemudian, Dina dan Yumna datang dengan mengendarai motor masing-masing, trus kita cus ke tempat tujuan....

....Pengennya. Tapi harus tertunda beberapa jam karena ujan mulai gede lagi pas kita baru setengah jalan.

Jadi tuh kita berangkat abis dzuhur, dan kita neduh dulu di masjid terdekat sampe hampir maghrib--enggak sih, jam 5an kurang gitu deh.

Pas di masjid, kita gantian sholat ashar berdua berdua. Kita semua pake mukena dari masjidnya--padahal si Yumna bawa mukena coba, gue ngga ngerti lagi kenapa doi lebih milih pake mukena masjid daripada pake mukena sendiri. Trus menanggapi komentar gue itu, Dina bilang kalo Yumna 'takut mukenanya kotor', yang gue respon dengan 'lah bodo amat Yum' ke Yumna pas kita ngeliat Yumna pake mukenanya sendiri buat sholat maghrib di BXChange.

Oke, balik lagi ke topik.

Di masjid itu kita malah ngegossip. Iya, gue tau itu hal laknat buat dilakukan di mesjid, tapi gue juga ikutan gossip meskipun gue bilang ke mereka 'di masjid jangan gosip woi', dan gue berasa munafik banget, dan gue nyesel. Kita masih bergossip sampe akhirnya ujan reda dan kita beneran jalan ke tempat tujuan....

...Pengennya. Tapi harus berenti lagi di jembatan daerah Bintaro karena ujan tiba-tiba nge-gede lagi.

Kita semua pake jas ujan, dan jas ujan gue modelnya kalong gitu--yang ngewer-ngewer gaje gitu pokonya. Dan karena gue takut Yuka kebasahan, gue selalu nanya 'Yuk, lo keujanan?' setiap lima menit sekali, sampe dia bosen dan bilang 'engga, Naaaa' dengan nada kesel. Kayanya kalo dia bawa lakban, mulut gue udah diselotip.

Ujan mulai mereda pas kita sampai di BXChange. Ngga reda juga sih, masih gerimis deres gitu, cuman kita langsung terobos kaya anak alay baru lulus-lulusan; lari-lari gaje gitu--mana gue lari sambil nenteng kue gue sendiri, sedih banget. Gue sebenernya malu sih, cuman gue lebih milih malu daripada basah-basahan meskipun celana gue tetep aja basah karena jas ujan gue bapuk ngga bisa menutupi celana gue. Huh.

Kita langsung jalan ke tempat makan yang di tuju, di sepanjang jalan naik eskalator, Yumna menunjukkan tiket parkirnya dia yang udah remuk-remuk basah gitu. Kita berempat ngakak di atas penderitaan Yumna. Dia bingung dan khawatir kalo tiket parkirnya ngga kebaca, yang gue timpali dengan 'emang ngga bakal kebaca, deh, Yum. Udah sakaratul maut gitu', dan ditimpali dengan tawa yang lainnya sedangkan Yumna masih cemas

Pas sampe di sana gue bilang "bagus ya, mahal kayanya nih" ke Yuka, seakan menunjukkan betapa kerenya gue saat itu, dan menujukkan juga kalo gue baru pertama kali ke situ dan terlihat sangat norak wkwk. Gue lupa Yuka ngomong apa ke gue, yang jelas kita langsung masuk dan duduk di belakang dekat jendela. Lalu mas-mas waiter menawarkan menu dan pergi, Widya dan yang lainnya melihat menu, sedangkan gue yang ngga tau apa-apa cuma lirik-lirik gaje dan bilang kalo gue ngga mau sushi yang mentah.

Oke jadi kita makan dan gosip dan selesai pas abis maghrib (lewat dikit), Kenapa kita pulang sebelum Yuka ditelpon emak? itu karena si Yumna ditelpon emaknya yang ngabarin kalo Maharta banjir. Iya, Yumna chaos banget waktu itu. Bayangin, udah karcis parkirnya berubah buluk, sekarang rumahnya kebanjiran. Ini Yumna kaya kena kutukan gitu abis ngebiarin gue nunggu sementara dia beliin gue kue /apaan si rat.

Intinya kita sholat maghrib dan berencana buat pulang. TAPI TERNYATA, manusia-manusia laknat ini pengen ngerjain gue dulu.

"Tiup lilin dulu, Pus, gue ngga mau tau!" seru Tuti.
"Dulu gue lo suruh cari korek sama nyalain lilin sendiri, sekarang gantian lo!" seru Tuti lagi.

Ini Tuti kayanya ada dendam pribadi ya sama gue? heran.

Tapi karena gue orangnya panikan, diginiin aja gue panik. Gue bingung mau pinjem ke siapa. Ini banyakan couple semua, masa gue tiba-tiba nyamperin salah satu pasangan yang lagi duduk-duduk di luar sambil bilang "Mas, punya korek ngga? saya mau nyalain lilin buat kue ulangtahun saya sendiri"... kan sedih.

Saat itu gue masih panik.

Dan gue diem.

Tuti, dan Dina, dan Yumna masih meminta gue buat nyari korek, sementara Yuka dengan wajah iba bilang ke gue kalo harusnya gue bawa korek dari rumah... yang gue jawab dengan mengutuk diri gue sendiri karena dia benar... teman-teman gue ini terlalu laknat buat membiarkan gue meniup lilin ulangtahun gue dengan tenang dan bahagia. Bahkan gue tidak ingat ada yang menyanyikan lagu 'selamat ulangtahun' buat gue.

Ini temen gue niat ngerayain ngga sih?!

Dan baru aja gue pengen nyamperin salah satu kapel sambil masang muka tembok, tiba-tiba hapenya Yumna berdering. Ternyata emaknya bilang kalo banjirnya udah masuk rumah. "YES" teriak gue dalem hati. Itu berarti Yumna harus segera pulang dan gue ngga harus minjem korek. Merasa bersalah juga karena gue seneng sih sebenernya, cuman ya emang seneng wkwk.

Oke jadi kita pulang tuh. Waktu itu udah ngga ujan, jadi kita ngga pake jas ujan lagi. Dan karcisnya Yumna beneran ngga kebaca, tapi karena dia bilang kalo dia masuknya barengan kita, jadinya dibolehin lewat sama abangnya... itu, atau mungkin alasan Yumna dibolehin lewat juga karena abangnya sedih ngeliat karcisnya Yumna. #RIPKarcis

Di sepanjang jalan mau ke pangkalan ojek tajur (deket rumah gue) sampe Maharta tuh ternyata macet bangeett. Iya 'kan banjir sih, jadi maklum aja. Cuman emang beneran macet banget sampe motor aja hampir ngga gerak. Kabarnya banyak motor yang mogok pas nerobos banjir. Hari itu Tuti ngga dijemput bokapnya karena doi lagi pergi, sementara Dina yang rencananya mau nganterin malah ngga bisa karena banjirnya udah masuk rumahnya. Karena kasian, gue dan Yuka sepakat buat nganterin Tuti ke rumahnya. Iya, cengtri. Bertiga. Bonceng tiga orang.

Gue dengan malu nyetir motor berpenumpang berlebih ini; widya di tengah dan Yuka paling belakang. Gue agak kasian juga sama Widya karena dia jadi kaya sosis digepet gitu, cuman kata dia ngga apa-apa, jadi yaudah /lah. Tapi gue bersyukur karena Yuka tau jalan pintas--yang mana emang deket banget... cuma 15 menit-an. Padahal kalo lewat jalan biasa bisa 30 menit lebih. Salut *tepok tangan*. Tapi itu ngga menghilangkan rasa malu gue yang nyetir motor di depan dengan membawa mereka.

....

Ini gue nulis apa sih ngga jelas banget?
Intinya gue ultah tapinya ngga jelas gitu wkwk.
Mungkin karena gue udah lama ngga nulis jadinya aneh ya?
meskipun kayanya emang udah aneh daridulu sih /apaan.

Intinya ini ulangtahun tapinya chaos.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


P.S. Makasih cabe-cabe alay udah merayakan ulangtahun gue yang ke uhukduaduauhuk

  • Share:

You Might Also Like

0 comments