Kondangan

By Ratna - November 12, 2011

Kondangan. Hm... Kondangan itu apa sih?

Ya, buat yang suka nanya kondangan itu apa... gue juga ngga tau. Yang jelas kondangan itu adalah tempat dimana kalian bisa makan gratis dan dapet souvenir. Bisa di tes kalo ngga percaya.

Hm... Hari ini, gue kondangan ke tempat yang bener-bener epic banget. Sebenernya sih gue udah sering ke tempat itu, tapinya... karena tempat itu udah di permak dan baru kali ini tempat yang udah di permak itu dipake kondangan, jadinya ngebuat tempat itu epic banget. Bingung ngga? Sama.

Jadi, hari ini gue kondangan ke tempat itu, sebut aja nama tempatnya adalah Aula. Aula itu emang sempet dijadiin tempat kondangan sama orang-orang tempat gue karena tempatnya (gedung aula) cukup luas dan bisa menampung kapasitas yang lumayan banyak... Tapinya, seperti yang gue bilang, karena aulanya di permak dan ditambahin lapangan bulutangkis, tempat itu rasanya aneh banget kalo dijadiin tempat kondangan.

Oke, gue bakal ceritain detailnya...

Pertama: gue masuk ke aula... Pemikiran gue masih normal dan belum berimajinasi tentang hal-hal yang aneh dan alay. Namun, setelah gue selesai makan dan sedang mencicipi enaknya es krim vanila dengan makan menggunakan sedotan aqua gelas, gue jadi memperhatikan lapangan bulu tangkis yang di atasnya telah di dirikan meja yang di atasnya terdapat makanan itu.

Gue mulai ngebayangin gimana jadinya kalo makanan itu beneran ditaro di lapangan di saat para pemain bulu tangkis sedang bertanding... Dan gue mulai memikirkan sesuatu. Sebuah dialog yang mungkin terjadi jika 'khayalan' gue jadi kenyataan...

Komentator: "Permainan 17-0 antara Indonesia dan China, dan 17 untuk Indonesia... Permainan berjalan sangat sengit dan ramai"

Ramai karna banyak orang yang seliweran ngambil makanan yang ada di lapangan bulu tangkis kali ya...

Tamu Undangan: "Monggo mas cobain ikan tuna-nya, enak lho"
Taufik Hidayat: "....."
Markis Kido: *ngambil golok*

Pas gue bilangin tentang khayalan ini sama ade gue, dia ketawa. Gue bingung apanya yang lucu dari sebuah pertandingan bulu tangkis dengan hidangan kondangan ditengah-tengahnya. Menurut gue ini epic! Sebuah karya seni yang sangat luar biasa! (apasih gue? -____-)

Dan sayangnya gue ngga lama-lama disana... Seperti biasa SMP (Selesai Makan, Pulang). Dan hal abstrak kembali menimpa gue dan keluarga gue.

Jadi, kita pulang kondangan dengan cara jalan kaki... Bertiga (Gue, ade gue, dan nyokap gue). Kan gue jalan, ngelewatin rumah tetangga gue si Yuli, yang ulang tahunnya sama kaya gue... cuma dia masih seumuran sama ade gue gitu. Terus kan dirumah Yulli ada si Ummi (tetangganya Yuli, dan temen nyokap gue), si Ummi yang ngeliat gerombolan gue langsung ngomong gitu tapinya ngga jelas. Nyokap gue senyum dan ketawa-tawa ngedenger si Ummi ngomong.... Pas kita udah jauh dari rumah Yuli, gue masih bingung dengan apa yang diucapin sama Ummi, akhirnya gue nanya sama nyokap gue....

"Ma, tadi dia ngomong apasih?" Tanya gue dengan tampang unyu.

Nyokap gue tersenyum dan tertawa kecil "Ngga tau, hehehe..."

Gue diem. Dan kemudian bertanya lagi "Lah, terus tadi kenapa ketawa-tawa pas dia ngomong?"

"Pura-pura ngerti aja... hehehe" Nyokap gue ketawa lagi. Gue juga ketawa. Dan ade gue yang daritadi diem ikutan ketawa aja.

Kondangan kali ini sesuatu banget.. hm...

P.S Setelah Ummi, tukang ojek yang suka mangkal di lapangan Volly (deket aula) yang kebetulan lewat juga menjadi korban dari ke-pura-pura-ngertiin-nya nyokap gue. Maafkanlah nyokap gue, beliau hanyalah makhluk polos yang mencoba menghargai orang lain dengan... Pura-pura ngerti. :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments