Hal Yang Seharusnya Tidak Dilakukan

By Ratna - October 30, 2011

Kejadian ini bener-bener horror banget... Mungkin Thriller kali ya, saking mengerikannya. Iya. Jadi ini adalah kejadian yang nyata... Dan bener-bener gue alami bersama temen-temen gue pada hari Sabtu 29 Oktober 2011. Ini adalah kejadian ter-epic- yang pernah gue alami... Meskipun gue ngga ikut andil di dalemnya.

Hm... Penasaran banget ya?

Jadi gini...

Hari itu gue dan ke-tiga sahabat gue berencana buat dateng ke acara ulang tahun sahabat gue waktu SMP. (Oke. Untuk keamanan bersama, kita samarkan namanya menjadi Tuti). Gue dan sahabat gue (Titin, Tumum, dan Jone) itu excited banget buat pergi ke sana sampe-sampe kita SMS-an terus dari malemnya.

Dan kejadian horrornya bermula dari sini...

Si Tumum keliatan galau abis sama... baju apa yang bakal dia pake ke sana... Akhirnya dia SMS gue dan Titin. Gue bales kalo gue cuma pake kaos dan jeans.. Cassual getoh... Dan akhirnya tumum nurut dan ngikutin gaya gue.

Tiba-tiba si Titin SMS gue dan bilang kalo gue mesti pake dress. Kacau banget!! Waktu gue prom nite SMP aja sebenernya aib banget gue pake dress. Akhirnya gue galau.. Gue mencoba untuk berpendirian teguh dan ngga terjebak dengan suruhan pake dress itu.

Eh, ternyata belum horror.. nah ini nih, baru mau mulai...

Tepat jam 15:30, gue ngejemput si Titin di rumahnya yang kebetulan deket banget sama gue. Si Titin ceritanya mau nebeng sama gue. Tadinya pengen gue kenain tarif, tapi ngga jadi karena gue inget kalo dia adalah sahabat gue yang setia banget nemenin gue jalan kalo ngga ada duit buat naik ojek (hugs :*). Pas gue masuk, gue langsung di suruh ke kamarnya, nungguin dia yang entah lagi ngapain... Gue juga ngga ngerti.

Selama nunggu, gue cuma ngeliatin foto-foto yang tepajang di dinding. Gue heran banget, kenapa dari sekian banyak foto di dinding, ngga ada satupun foto gue? Plis deh, gue kan eksis getohhh. Oke. back to topic.... Akhirnya dia balik nyamperin gue, kita ngobrol-ngobrol sebentar (lima belas menitan lah), dan abis itu kita langsung jalan ke rumah Tumum buat ngejemput dia dan Jone.

Oke. Siap-siap ya... Udah menegangkan banget nih...

Pas gue sampe di rumahnya Tumum, kita langsung caw buat ngejemput Jone yang katanya baru sampe depan Indo Mart. Tapi, ternyata si Kibo (temen SMP gue juga) ternyata minta bareng sama kita... Yudah akhirnya kita jemput kan dirumahnya.

Pas nyampe di rumah si Kibo, kita nungguin ajatuh beberapa menit. Gue ngga ngerti deh dia ngapain. Dan well, setelah kibow keluar dengan motornya, kita beneran caw buat jemput Jone...

Akhirnya kita ketemu beneran di depan Indo Mart, si Jone di anterin ade nya gitu.. Dan muka mereka mirip banget. Bahkan makin mirip dari yang sebelumnya. Kini gue yakin kalo Jone dan Siska (adenya) adalah anak kandung dari orang tuanya (apasih gue? -___-).

Oh, salah deng... Bagian itu ternyata belum horror.. Ini dia.. Terus simak ya

Gue sama temen-temen gue caw ke acara ultahnya si Tuti, yang bertempat di Joglo21. Sepanjang perjalanan gue dan Titin ngoceh ngga jelas, udah kaya anak ayan kesemutan.. (anak ayan kesemutan kaya gimana gue juga ngga tau).

Sementara gue dan Titin bersenda gurau, si Kibo serius banget nyetir (karena dia sendirian).. Tapi pas gue lewat di deket dia, gue sempet ajak ngobrol dia.. Malahan si tittn nge-godain dia. Gue mulai curiga kalo selama ini si Titin naksir sama gue.

Yeay, sampe juga kita di tempat tujuan. Bokapnya Tuti udah nyambut dengan hangat... Dan dia tau aja lagi, kalo kita temen-temennya Tuti.. ckckc.

Kita duduk di tempat duduk yang disediakan dengan bangku cuma ada empat... Karena si Titin ngga kebagian bangku, dia pindah ke tempat lain dengan jumlah bangku lebih banyak. Dan saat dia sendirian, Jone sama Tumum ngecengin Titin abis-abisan. Gue cuma bisa ngakak.

Hell, gue kejam banget.

Kita nyampe disana jam 5 kurang, tapi acara yang katanya jam 4 itu belum mulai-mulai. Karena cape nunggu, dan gue ngga ada yang kenal sama temen-temennya Tuti, gue, Jone, dan Tumum akhirnya nyamperin si Titin yang dari tadi ngoceh ngga jelas. Pas disamperin, si Titin malah pergi buat persiapan mau ng-emsi (baca : MC).

Belum-belum... Klimaksnya baru mau mulai nih!

Asik banget gue ngobrol sama sahabat lama (baca: udah lama ngga ketemu). Si Tumum masih tetep ngga jelas, dan gue juga... Sementara Jone masih tetep baik dan belain gue disetiap kesempatan (hugs :*).

Acara udah mulai, bokapnya Tuti ngeluarin kue yang gambarnya barcelona (barca). Si Tumum yang seorang Real Madrid sejati cuma ngeliatin kue itu.

"Gue ngga bakal makan gue yang ada gambar Barca-nya" Katanya.

"Emang lo bakalan dikasih?" Kata Jone. Dan gue ngakak banget.

Kue udah di potong... First cake pastinya dia kasih buat orang tuannya yang tercinta. Dan kue kedua dikasih buat pacarnya.. Dan yang paling gue heran. Pacarnya itu tampangnya flat banget... Ngga ada rasa seneng tau gimana gitu pas dikasih kue... Padahal si Tumum yang berdiri disamping gue aja ilernya udah banjir banget... Ckckck...

"Ih gila yah, si Firaz mukanya flat banget..." Kata Tumum.

"Iya, mendingan yang gue gebet kemana-mana deh" Jawab gue.

"Apa?" Kata Tumum yang kayanya ngga denger gue ngomong apa.

"Ngga jadi,"

"Ohhh..."

Nah... Ini dia, well, siap-siap!

Acaranya cukup meriah... Setelah gue dan sahabat-sahabat gue dapet kue.. Kita juga dihidangin makanan. Dan kita semua makan udah kaya orang ngga makan sebulan.

Sayang banget gue ngga duduk di samping Tumum, jadinya dia agak diem gitu... Dan orang yang menjadi pembatas antara gue dan Tumum (si Jone), malah ngedengerin curhatan frontal dari Kartika (temen SMP gue juga).

Tapi Kartika ngga lama disitu. Intinya, dia cuma dateng pas banget saat makanan dateng... numpang makan, dan langsung pulang.. Abis Kartika pulang, gue ngeliatin Tititn yang lagi rempong banget buat melakukan sesuatu sama temen-temennya Tuti.

Gue udah selesai makan, dan sekarang lagi nyeruput teh lemon gue yang uhhh... manis banget.. Mungkin ini efek karena gue minum tehnya sambil ngaca kali ya, jadi ke-manisan natural yang ada di dalam wakah gue tersalurkan secara ajaib ke dalam teh tersebut.

Dan setelah gue cerita panjang lebar, mungkin inilah klimaks sebenernya dari cerita gue...

Disaat gue lagi seru-serunga ngobrol sama Jone dan Tumum... Sesuatu yang mengagumkan terjadi.. Negara api menyerang, dan Aang datang untuk menyelamatkan dunia.. Eh! Salah!  Maksud gue.. Sesuatu yang mengagumkan terjadi... Titin dateng dari belakang dan meperin krim kue ke mukanya Tuti. Dan dalam sekejap, wajah Tuti yang udah di make up berubah jadi kaya suzana.

Tapi, bukan cuma Titin yang melakukan hal nista itu. Temen-temennya Tuti juga ikut meperin krim, dan bahkan nyiram Tuti pake teh lemon... Resmilah sudah dress putih yang Tuti pake menjadi basah.

Temen-temennya Tuti emang solid banget. Setelah meperin krim ke Tuti, ngga lupa mereka berbagi peperan ke Firaz (pacarnya). Telak banget si Firaz... ngedapetin peperan krim di pipi. Dan hal yang paling ngga gue sangka adalah. Si Firaz adalah orang yang ramah lingkungan.. Karena abis kena peperan, dia langsung ngambil krim yang ada di pipinya, dan memakan krim tersebut.

Lo epic banget Raz~.

Cerita Thirller yang sebenernya begini....

Kurang lebih satu setengah jam temen-temennya Tuti menyiksa dia tanpa ampun, sampe ngebuat dress, stocking, sepatu, kalung, dan semua benda-benda mulik Tuti basah dan berlumur krim. Gue, Jone, dan Tumum yang ngga ikut andil cuma bisa ketawa aja menyaksikan pembantaian tersebut.

Titin, adalah orang yang paling semangat banget ngerjain Tuti. Gue juga ngga tau kenapa bisa begitu... Gue mulai menduga kalo dia pernah tersakiti oleh Tuti sehingga dia melakukan penyerangan yang parah abis. Dan gue juga curiga kalo dia punya dua FB.. Satu yang berteman sama gue, dan yang satu khusus untuk 'Titint Ci Anakhq Iyankz Tercakity'. Ngedenger kata-kata gue ini... Jone sama Tumum ngakak.

Tuti diem. Kayanya dia meratapi nasib. Tapi temennya malah nganggep keadaan ini sebagai momen sempurna, dia langsung ngambil air kolam (dari kolam ikan pastinya), dan nyiramin air itu kebadannya Tuti.

"Bau banget tuh pasti," Celetuk Tumum.

"Iuhh..." Timpal Jone. Dan Tumum mulai nyanyi-nyanyi ngga jelas.

Ngga sampe disitu aja... Sesaat kemudian, anak-anak cowo (termasuk pacarnya Tuti), ngangkat Tuti rame-rame, dan mereka bermaksud nyeburin Tuti ke kolam ikan... Untung aja nyokapnya langsung menghentikan. Kalo ngga, mungkin gue udah beli rangkaian bunga buat dia.

"Ini pelajaran buat Tuti" Kata gue sok bijak.

"Pelajaran apa?" Tanya Tumum.

"Iya. Jadi... Tahun depan, pas dia ulang tahun. dia mesti bawa baju ganti,"

"Ih bego! Ntar kan udah kuliah!" Celetuk Kibo.

"Idih, sebernya Kibo mau banget tuh di kerjain kaya gitu!" Kata Jone ngebelain gue.

Gue langsung meluk Jone.

Akhirnya Tuti berhasil selamat dari kolam ikan... namun dengan baju basah kuyup dan juga dandanan berubah menjadi 100% gembel. Gue agak prihatin ngeliatin dia, sekaligus seneng banget. Saat gue ngeliat Tuti jalan ngedeketin meja gue, gue kira si Tuti pengen meperin diri ke Kibo... Tapi ternyata dia malah ngeringin rambut pake almetnya Titin. Dan disebrang sana, Titin yang melihat kejadian ini langsung nangis darah.

Gila, drama banget.

Gumana? Serem banget kan cerita gue. Giela... Thriller banget! -____-

Sebenernya masih ada lagi kejadian setelah pembantaian ini. Tapi karena gue agak lupa, jadi mending ngga usah gue ceritain. ;D

Thanks banget buat Tuti yang udah ngundang gue dan sahabat-sahabat gue yang udah ngebuat gue ngakak banget kemaren malem... Dan thanks banget buat Tumum yang selalu nyanyi buat menghibur gue meskipun lo nyanyi dengan lagu yang itu-itu aja. Mungkin nanti bakal gue beliin kaset baru biar bisa lo nyanyiin. Dan thanks banget buat Jone yang selalu ngebelain gue. Dan thanks banget buat Kibo yang selalu menjadi bahan cengan kita (Gue, Tumum, dan Jone).

Terakhir... Thanks banget buat Titin yang udah ngasih unjuk tempat jualan es krim goreng meskipun kita dapet es krim sisa :)

I love you all my besties <3

p.s. Happy Birthday Tuti, wish you all the greatest in the world.. Ubahlah tampang pacar lo menjadi lebih ekspresif ya :D

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. big thanks for you guys :* i love you <3 tapi jahat gue nya gak diajak makan ice cream goreng!

    ReplyDelete