Fisika = He** Living in Class

By Ratna - October 17, 2011

Gue adalah seorang gadis yang sangat manis yang sedang terjerembab ke dalam sebuat 'sesuatu'. Iya bener banget. Gue terjerembab kedalam sebuah-buah banget (apasih? -___-)... Ngga ngga.. Maksudnya, gue lagi terjerembab/terkurung/terperangkap/terjeruji/dan lain-lain, dengan sebuah kertas yang bertuliskan UTS FISIKA.

Hell! Gue ngga ngerti!

Gue diem... Meratapi kertas ujian dengan tampang beler. Tangan gue berusaha ngambil pensil yang kayanya jauh banget sama tangan gue. Mata gue ngelirik ke sebelah gue, anak kelas X yang lagi ujian kimia. Shuhhh! Gampang banget! Kata gue dalem hati. Songong banget. Padahal waktu gue kelas X, gue remedial terus.

Gue masih meratapi kertas gue yang baru gue tulis dengan nama dan kelas gue. Dengan hati-hati gue balik kertas ulangan itu.. Gue baca soalnya dengan teliti. Setelah 15 menit membaca dengan seksama.. Hanya sekelebat soal yang bisa gue kerjain.

Oh Great! Thanks God!

Kini gue galau.

Akhirnya... Gue mengandalkan hati kecil gue buat ngerjain soal itu... Gue juga ngga tau apa hati kecil gue ini akan berhianat dan menjadikan gue remedial seperti biasanya atau ngga. Itu kuasa Tuhan.

Gue selesai ngerjain UTS yang susah banget itu dengan kondisi parah banget. Kepala gue meldak. Idung gue makin rata, dan nyokap gue pergi ke Bogor.

Iya. Gue juga ngga ngerti apa hubungan dari UTS Fisika ini sama kepergian nyokap gue ke Bogor. HA-HA.

Beberapa jam kemudian, setelah semua ABG labil yang udah stress berat selesai dan berhasil ngumpulin UTS Fisika tepat waktu, dan setelah guru pengawas keluar dari kelas gue (XII-IPA-2). Gue sama Ketut ke kantin.

Setelah ke kantin... Gue dan Ketut langsung menghapiri sebuah meja dimana disitu udah ada dua anak yang lagi belajar Bahasa Jerman.... Gue duduk di sebelah Siska, dan Ketut duduk disebelah Sharah. Kita belajar bareng. namun... Fak banget. Kita cuma belajar beberapa sekon, karena setelahnya, kita malah dangdutan dan ngebahas FISIKA.

"Tadi masa aku...." Siska memulai percakapan. Kita semua langsung ngeliatin Siska.
"Tadi masa aku ngga bisa ngeliat siapa-siapa," lanjutnya.

"Hahaha buta." Celetuk Sharah.

"Bukan. Jadi tadi ada kabut tebel banget. Pas aku ngeliat aja aku bingung... 'Aku ada dimana?' "

"Lebay banget sis," Kata gue sambil ketawa ngakak. "Kesannya udah meledak gitu , ya?" Lanjut gue.

"Tadi aku ngeliat kamu aja ngga keliatan, Rat!" Kali ini Siska mulai histeris.

"Gue aja pas tadi berdiri mau ngumpulin Fisika, berasa ngeliat pelangi!" Seru Ketut.

Kita ngakak. Dan setelah itu... Kita menghibur diri dengan bernyanyi bersama Sharah dan Siska sang Biduan XII-IPA-1. Mungkin mereka berharap kalo suatu hari mereka bisa menjadi biduan yang sesungguhnya.

Pesan Moral: Gue ngga pinter nyeritain ulang kisah yang gue alamin. Sekian

Tambahan : HELL! 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments