Pake Emot, Biar Unyu :")

By Ratna - March 26, 2013

Assalamualaikum Wr. Wb.

Saat gue menulis ini, gue sedang dalam masa galau karena signal internet turun naik terus. Jadi ceritanya, laptop bokap gue dibawa, dan gue dengan sangat enggan sekali memakai laptop yang satu lagi dan menggunakan modem gue yang sudah berdebu ini untuk internetan. Gue malas kalau harus menggunakan modem ini, karena modemnya sangat lemot; download file 100MB yang biasanya cuma 20 menitan di modem biasa, bisa sampe 2 jam di modem ini... dan itupun kalau downloadnya ngga keputus ditengah jalan. 

Sungguh penguji kesabaran sekali, modemku ini.

Oke, jadi, tujuan gue menulis disini adalah karena gue ingin menerapkan kata kata dosen Sejarah Pemikiran Modern (SPM) gue. Beliau bilang; 'menulislah seperti sholat'. Jadi gue mesti nulis disetiap waktu, setiap kesempatan gitu, intinya. Gue, tentu saja ingin mengikuti apa yang dikatakan beliau, karena beliau pernah bilang kalau beliau telah menerbitkan kurang lebih 10 buku, dan itu dia hasilkan dari hasil menulis seperti sholat itu. Yah... bisa aja 'kan, gue jadi kaya beliau juga...? haha

~

Oke, gue gaje banget, ya ampun. To the point aja, ya.

Hari ini, alhamdulillah, gue berhasil memahami materi di pelajaran B.Grammar 2. Catet! BERHASIL MEMAHAMI.

p.s; karena tulisan setelah ini kemungkinan berisikan curhatan gue yang sangat pamer, jadi gue meminta ijin dulu supaya pamer gue lebih dirihoi.

Lanjut.

Jadi, ini adalah suatu keajaiban, suatu mukhjizat, suatu karunia dan anugrah dari Allah S.W.T yang telah membuat gue bisa memahami materi dari sebuah pelajaran yang mungkin bisa dibilang sebanding dengan pelajaran yang diajar Pak Rud*. Sebenarnya bukan hanya hari ini, alhamdulillah, pada saat pelajaran B.G. 2, gue bisa memahami semuanya. Ya Allah, mukhjizat banget.

Mam Diyan, adalah dosen gue dipelajaran B.G. 2 ini. Kalau pada pelajaran B.G.1 yang gue dapat disemester 1, gue bener bener blank banget... gue ngga ngerti apa apa... bahkan gerrund aja berasa ribet. Namun semua berubah saat negara api menyerang mam Diyan yang ngajar :")

Dosen gue pas semester 1 adalah (sebut saja) Mam Zuko. Iya, mirip musuhnya aang... dia juga selalu menyerang, makanya setiap pelajaran dia, anak kelasan gue pada milih duduk dibelakang. Jadi, tuh, mam Zuko ini suka banget nunjuk anak buat ngejawab soal yang ada dibuku paket grammar... padahal baru juga dijelasin dikit (dan ngejelasinnya gaje gitu) eh udah disuruh kerjain exercise... kejam banget. Untung buku paket gue ada kunci jawaban dibelakang, jadinya bisa ngintip. Ngga tau, deh, gimana nasib gue kalau ngga ada kunci jawabannya disana...

Namun, sekarang ini berbeda sekali.

Gue ngga pernah ngeliat dikunci jawaban, karena mam nya sendiri yang ngejelasin dengan sangat jelas, kemudian baru menyuruh kita untuk mengerjakan, dan dibahas bersama sama... jadi ngga ada tuh yang namanya 'buru-buru-ngisi-exercise-supaya-pas-ditunjuk-bisa-jawab'.

Namun, yang namanya manusia, pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan Mam Diyan adalah; cara menjelaskan dan metode belajarnya asik banget, tapi kekurangan beliau adalah; memberi tugas yang banyak banget, omg :") bikin 200-an kalimat, omg :") deadlinenya cuma 2 hari, omg :") udah gitu, kayanya tugasnya ngga diperiksa, omg :") terus buat apa gue banting pensil ngerjain itu, omg :") omg omg :")

Gue galau :")

Sebenarnya bagus juga memberi tugas seperti itu, supaya anak anak jadi makin ngerti dengan materi yang disampaikan... tapi 'kan ngga harus 200 kalimat juga :") gue masih punya kehidupan yang harus dijalani :")

Meskipun deadlinenya dua hari, namun tetap saja gue mengerjakan tugas itu semalam sebelum hari H. Engga juga, sih, sebenarnya gue ngerjainnya pas abis pulang kuliah.... malah ada teman gue yang jam 8 baru ngerjain, padahal kuliah grammar jam 8 pagi. Bisa dibayangkan memikirkan 200 kalimat dalam waktu 12 jam - waktu tidur - pipis - ngemil - melakukan hal lain yang tidak berguna. Sableng banget teman gue ini.

Namun ada juga yang kebesokannya ngga masuk gara gara tugasnya belum selesai. Lebay betul. Dan ada juga yang belum ngerjain sama sekali, tapi dia masuk. Gue ngga tau dia harus dibilang hebat atau nekat.

Oh, ngomong-ngomong, ada dosen gue yang orangnya selalu masuk. Selalu masuk, catet. Disaat dosen lain memiliki kegiatan atau sedang sibuk, sehingga tidak bisa mengajar, dosen gue yang satu ini selalu masuk... kecuali ada acara dari luar yang membuat dia ngga bisa stay di kampus, baru, itu, dia ngga masuk.

Dosen Basic Reading, mam V*ka.

Pernah suatu hari, teman gue bertanya kepada gue;

"Pelajaran apa, sih, abis ini?"
"Reading." Jawab gue.
"Ihh, mam V*ka, ya? Elah, ngga ada kek, mam, nya. Males, gue."
"Lu jangan berharap pada harapan yang tidak mungkin terwujud..." Kata gue, depresi karena sengatan sinar matahari.
"Iya, ih, dia, mah, masuk mulu, deh."

Seperti itu.

Jadi, berharap mam V*ka ngga masuk itu merupakan sebuah harapan yang kosong. Ngga bakal terjadi. Jadi, daripada sakit hati, mending jangan berharap seperti itu :")

Intinya, gue ngga tau gue nulis apa. Gue galau banget karena masih mempunyai tugas grammar, ITL, reading dan public speaking... jadi, gue ingin mengerjakan tugas tugas tersebut yang deadlinenya minggu depan.

Sekian, terimakasih.

Assalamualaikum wr. wb.

P.S. gue pake emot, loh, unyu kan? :")

P.P.S. iya, gue tau judulnya gaje. Muuph yaw :")

  • Share:

You Might Also Like

0 comments