Banjir, Untungnya Ngga Kenapa Napa

By Ratna - April 19, 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Jadi, hari ini, banjir. Iya, telah terjadi banjir. Lebih tepatnya, banjir dengan ketinggian yang cukup tinggi bagi gue (karena bagian yang kata buat napak kaki di motor nyokap gue --beat-- itu sampe kerendem). Banjir terjadi pada pagi hari, tepat pada saat gue pengin berangkat ke kampus. Untungnya, bokap gue sudah menyuruh gue untuk memakai sendal dari rumah, jadinya pas banjir itu.. kaki gue masih safe, tapi...

...tidak begitu dengan motor nyokap gue.

Jadi pagi itu, gue janjian sama temen gue, namanya Tri. Rencananya dia mau bareng gue berangkat ke kampus (kita satu kampus). Kita janjian di Indomart mencong, dan sekitar jam set7, hape gue bergetar, karena geli geli gitu jadinya gue memutuskan untuk melihat hape gue.. dan ternyata; ada sms dari dia; dia bilang kalau parung serab banjir... gue yang pada waktu menerima sms itu sedang menunggu kembalian dari abang abang pom bensin cuma mendengus sambil menggulung celana jeans gue. Ketika gue udah dapet kembalian, gue langsung caw ke mencong.

Beberapa menit kemudian, gue tiba di parung serab.. dan... gila macet betul. Dan anehnya, disaat macet begini, disaat motor dan mobil saling beradu kenceng kencengan klakson, dan disaat orang orang tengah mendorong motor mereka yang mogok, eh... bapak bapak berkerumun malah asik ngobrol ditengah jalan. Sumpah, kalo ngomongin tentang banjir mah masih ngga apa apa ya, masih nyambung sama suasana gitu, lah ini ngomongin twitter barunya SBY.

Tadinya gue pengin lindes aja, tapi karena gue adalah anak yang baik dan rajin menabung, jadinya ngga jadi gue lindes. Sama gue, sih, ngga gue lindes, tapi ngga tau mereka dilindes apa engga sama kendaraan dibelakang gue. Lagian ngalangin jalan juga, dan topik yang mereka bicarakan ngga nyambung banget.

Oke, dan kemudian, gue dengan kerennya menerobos banjir sambil berharap motor ngga mogok dan gulungan celana gue ngga turun. Beberapa menit setelah gue nekat menerjang banjir, gulungan celana gue turun satu. Anjir.. anjir... basah..! dan beberapa detik setelahnya, gulungan celana gue yang satunya turun juga. Lengkaplah sudah. Gulungan celana gue menjadi basah telak terkena terpaan air banjir saat itu.

Disitu macet banget, mungkin ban motor gue cuma bergerak 20cm per menit, untungnya gue berangkat lebih pagi 15 menit dari waktu gue biasa berangkat. Dan pada saat gue tengah berkendara, hape gue geter lagi. Pas gue buka hape, ternyata dari Tri; dia bilang; dia udah di mencong. Gue menaruh kembali hape gue di saku celana dan kembali berkonsentrasi berkendara. 

Ternyata yang bikin macet saat itu adalah motor motor orang yang pada mogok ditengah jalan, dan para pemilik motor tersebut mendorong motor mereka dengan slow-motion gitu. Mereka selaw banget ngedorong motornya, berasa dibelakangnya ngga ada orang yang lagi kebakaran jenggot takut telat kuliah gitu. Kalau lagi pelajaran ITL, mah, ngga apa apa gue telat (dosennya aja jarang masuk), tapi ini adalah pelajaran Grammar, yang mana kalau gue telat 30 menit, gue akan dianggap tidak hadir.

Akhirnya ada abang abang angkot yang berenti dan ngebantuin mereka untuk mendorong motor motor mereka.

Alhamdulillah.

Setelah itu, ban motor gue berjalan lebih dari 20cm/menit, namun semakin gue berjalan, banjirnya juga semakin tinggi. Gue udah ngga perduli dengan celana gue. Gue hanya pengin buru buru supaya gue ngga telat. Dan... pada saat gue sedang berjalan, tanpa sengaja pegangan tangan gue di pedal gas melonggar(?) dan motor gue hampir mati... namun dengan gesit tangan kanan gue kembali meng-gas pedal(?) tersebut dan motor gue ngga jadi mati.

Alhamdulillah.

Ngga kebayang kalau motor gue mati dan gue harus mendorong motor keluar dari arena banjir. Mungkin gue bakal ngedorong motor sambil lari, karena gue ngga mau dikutuk sama orang orang yang ada dibelakang gue. Kalau gue mendorong motor dengan gaya slow-motion, bisa bisa gue disantet sama orang orang dibelakang gue karena ngebuat mereka semua telat karena nungguin gue yang ngedorong motornya kaya kura kura.

Alhamdulillah motor gue ngga kenapa napa.

Akhirnya gue sampai di Indomart mencong. Gue meminta teman gue itu untuk menyetir, karena gue mau ngeringin kaki dan celana. Dan juga, karena itu udah telat banget (padahal gue udah berangkat lebih pagi 15 menit tapi ngga ngaruh), dan kalau gue nyetir ngga bakalan sempet, makanya gue minta dia. Dan misi gue sukses. Gue ngga telat, kaki dan celana gue kering, dan gue bisa memakai sepatu tanpa merasakan lembab dikaki. Namun ada satu masalah....

Kaos kaki gue beda sebelah.

Sekian post gue, btw gue ganti theme, header, kursor dan fornt blog~ buat headernya, menu disitu belum bisa di klik, karena gue lupa cara menghilangkan header dan lupa juga cara ngepasin gambar headernya. Sekian.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments