Ini Seperti Perang

By Ratna - May 23, 2013

Assalamualaikum Wr Wb.

Tadi pagi gue mengalami kejadian yang menurut gue keren. Jadi untuk lebih singkatnya,ayo lansung ke ceritanya.

Jadi pada pagi hari yang sangat menyilaukan mata itu, gue sedang memacu motor gue dengan tujuan kampus gue yang tercinta dih , dan perjalanan gue terasa biasa biasa aja --malah sangat biasa dari biasanya. Sekarang gue jadi bingung.

Oke, abaikan yang itu.

Jadi 'kan gue ngendarain motor melalui jalan yang biasa gue lalui pas ke kampus. Nah, pas gue sampe di jalanan bentuk H di deket pom bensin utan kayu (kalo ngga salah namanya itu, tapi gue ngga tau juga) gue langsung belok ke kiri, soalnya tujuan gue itu buat lurus ke arah pom bensin. 

Pasti ngga ngerti, 'kan? Oke, berhubung gue lagi rajin, gue gambar aje.

meski udah digambar, mungkin ngga bakal ngerti juga
(baca: soalnya gambar gue jelek)

Jadi setelah gue belok ke kiri, gue nunggu lampu merah berubah warna menjadi hijau --supaya gue bisa maju. Beberapa saat kemudian, lampu merahnya udah ganti warna, namun orang orang yang dateng dari arah kanan engga mau berenti, jadi mereka tuh tetep jalan aja meskipun lampu merah arah mereka udah jadi merah. Akhirnya ada bapa bapa gitu --dari arah gue yang teriak "TEROBOS!" dan orang orang dari arah gue langsung pada maju gitu sambil nge-klakson. Sumpah, gue jadi kaya berasa kaya SPARTA. Masalahnya orang orang dari arah kanan itu engga ada yang mau berenti, dan itu ngebuat orang orang dari arah gue  jadi menggila, dan mereka --termasuk gue akhirnya nerobos dengan liar, hingga pada akhirnya kita berhasil menerobos.

Namun perjalanan masih belum berakhir. Gue masih harus melewati satu jalan lagi sebelum akirnya bisa berjalan menuju kampus. Namun sialnya, pas kita lagi ditengah tengah, lapu merah arah gue berubah lagi jadi merah, dan orang orang dari arah kiri --mungkin ingin membalas dendam orang orang arah kanan.... jadinya mereka langsung nerobos orang orang dari arah gue dengan liar. Sekarang gue jadi merasa kaya gerombolan haji yang lagi diuber uber waktu... pilihannya adalah; lo harus buru buru keluar dari situ atau engga lu bakal keinjek sama bule bule gede yang badannya beda jauh sama lo.. cuman kan karena gue naik motor, pilihan gue jadi agak beda dikit; lo harus buru buru keluar dari situ atau engga motor lo bakal penyok dari arah samping oleh gerombolan SPARTA.

Itu serem.

Untungnya gue berhasil melewati gerombolan itu dengan selamat. Gue menghabiskan sisa perjalanan dengan ketawa tawa mikirin kejadian barusan. Gila, baru ngalamin sekali kalinya yang kaya gtu. Sekarang gue tau gimana rasanya jadi gerombolan SPARTA yang maju bareng bareng bergelombol gitu buat menerobos pertahanan musuh, dan gue juga tau gimana rasanya jadi kaum yang 'diterobos', jadi gerombolan haji yang takut diinjek sama bule bule gede pas lagi muterin ka'bah.

Pengalaman gue yang mungkin tidak akan terlupakan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments