Bokap

By Ratna - June 30, 2013

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hari Sabtu (kemaren) gue dan keluarga (baca: bokap, nyokap dan adek) pergi ke Pekan Raya Jakarta atau yang lebih dikenal dengan PRJ. Kita pergi kesana naik motor. Engga, kita ngga naik satu motor berempat gitu, tapi motornya ada dua, dan kita naiknya berdua berdua.

Gue agak kocak juga sama bokap pas kita berada di sebuah stand elektronik --tepatnya stand laptop dan printer--. Bokap udah ngeliat liat gitu dengan tampang 'hm, gue mau beli, nih' sehingga menarik mas mas SPB (sales promotion boy /?/) buat menghampiri bokap dan menjelaskan semua kelebihan dari benda benda yang dilihat bokap. Mas mas nya sampe berbusa gue rasa orang dia sampe ngebongkar bongkar printer gitu buat ngasih liat tinta dan segala macemnya ke bokap.

Gue yang melihat pemandangan itu hanya bisa terdiam dan takjub. Di dalam dasar hati yang paling dalam, gue ngga nyangka banget, gue pikir bokap beneran mau beli printer, pasalnya gue emang suka minta bokap buat beliin printer warna (karena dirumah adanya printer item-putih). Gue udah seneng gitu, kan, sambil berharap bahwa harapan gue itu benar... eh, ngga taunya, bokap langsung nyelonong pergi gitu. Gue bingung kan, terus gue tanya "ngga jadi beli, pah?" dan bokap hanya menjawab "liat liat aja."

Ya Allah. Gue merasa kasian sama mas mas SPB nya.

Se-engganya kasih permen gitu udahannya. Udah ngomong panjang lebar gitu ternyata kaga beli.

Setelah itu kita masuk kesebuah stand sepeda. Gue takjub banget ngeliat sebuah sepeda dengan harga 42 juta. Gila, ini yang beli pasti rugi banget kalo sepedanya rusak. Emang bagus, sih, tapi... gila, 42 juta! Dibawa sholat jum'at juga ilang... jangankan sepeda, sendal bagus dikit aja dibawa jum'atan seringnya ilang.

Dan seperti yang tadi, bokap masuk kedalam stand sepeda itu dengan tampang 'hm, gue mau beli, nih', dan lagi lagi ada sales yang tertarik dengan tampang bokap dan langsung menghapiri bokap, dan menjelaskan segala kelebihan dari sepeda yang sedang dipegang pegang bokap. Gue dalem hati udah kasian aja sama mbak mbak yang ngejelasin ke bokap. pengen gue beliin permen mint, tapi gue ngga tau belinya dimana.

Setelah itu seperti yang tadi, bokap pergi tanpa membeli. Dan gue masih kasian sama mbak mbak yang tertipu tampang bokap. Gue juga heran, sih, tampang bokap bisa meyakinkan gitu abisnya. Tampangnya, tuh, kaya orang yang beneran mau beli. Gue aja ketipu pertamanya.

Nyokap gue yang daritadi memperhatikan bokap hanya ketawa ketawa gaje sambil berbisik "Papah main masuk aja padahal ngga beli, ya, rat."
"Iya, kasian tau sama SPG nya sampe ngejelasin capek capek gitu." kata gue.
"Kalo ngga mau beli ngga usah masuk aja kenapa, sih." ucap nyokap.
"Iya ya, tampangnya udah kaya sok mau beli lagi." kata gue dengan durhakanya ngatain bokap, sementara itu nyokap hanya tertawa.

Mungkin setelah bokap meninggalkan stand tanpa membeli, para SPG langsung menatap bokap dengan sinis dan mengutuk bokap dengan kata kata nista, seperti: "sialan mulut gue udah berbusa dan keluar kalajengking tapi dia ngga beli." atau mungkin mereka langsung berlari ke ruang informasi dan mengumumkan 'jika ada pria bertopi, pake baju garis garis dan kumisnya setengah ubanan masuk ke dalam stand, jangan dilayanin. soalnya dia php."

Mungkin juga, sih, gue mah ngga tau ya perasaan orang yang di php in. Huft banget deh.

Meski merasa sedikit di php-in, gue tetap merasa senang karena gue beli banyak cemilan :D semua itu tentu saja dibayarin nyokap :D yeay! itulah enaknya jalan bareng nyokap keluarga. 

Semoga tahun depan kita semua dapet umur dan bisa kesana bareng bareng lagi. Amin

Wassalamualaikum wr. wb. Happy holiday~

  • Share:

You Might Also Like

0 comments