Bukber -Krik-Krik-

By Ratna - July 26, 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hari ini gue baru saja selesai mendatangi sebuah acara bukber bersama teman teman SD Almubarak (gue lupa angkatan berapa). Ini ceritanya gue mau ceritain tentang bukber gue, tapi gatau jadinya bakal gimana karena gue udah lama ngga nulis. Coba dulu, deh.

Jadi awalnya kedua teman gue datang kerumah gue beberapa hari sebelumnya ngabarin kalau tanggal 25 Juli bakal ada bukber bareng temen temen SD. Awalnya gue males dateng, tapi yaudah lah dateng aja daripada dirumah terus, gitu.

Akhirnya gue memutuskan untuk dateng.

Kata mereka -berdua- bukbernya ada di Burger-apa gitu gue lupa- jadi tuh lokasinya ada di depan Lotte Mart gitu. Karena gue takut nyasar kalo gue dateng kesitu sendiri, akhirnya gue mengajak Mbok Yum untuk mendampingi gue, dan dia mau~~ Setelahnya, gue juga ngajak Della untuk menjadi orang yang bakal gue bonceng, dan dia mau. Nah, udah, tuh lengkap (temen yang tau jalan = ada | temen boncengan = ada), tinggal berangkat, aja. 

Namun hal yang tidak terduga terjadi; salah satu teman gue, Deasy, ngajakin bareng (baca: minta dibonceng) dan gue bilang 'iya'. Waktu itu gue beneran lupa kalo gue udah janjian sama Della, yaudah 'kan gue galau jadinya. Kemudian, pada hari senin lalu, gue dan mbok Yum dateng ke acara bukber temen temen deket SMP yang dihadiri oleh gue, mbok Yum, Tuti, Dina dan Yuka.... tapi Yuka ngga dateng sendiri, ternyata dia bawa pasukan yang terdiri dari adeknya dan cowoknya.

Pada waktu itu suasanya krik banget buat adek dan cowoknya yuka. Ya, soalnya, 'kan ngga ada yang kenal sama pacarnya Yuka. Eh, gue kenal, sih, tapi gue ngga bisa ngobrol karena gue juga belum deket. Gue ngga suka SKSD, sih, jadi susah juga. Yaudah 'kan akhirnya gue ngobrolnya sama temen SMP gue aje.

Gue sempet curhat juga sama mbok Yum mengenai masalah dilemma gue ini, antara gue mau bareng Della apa mau bareng Deasy. Tapi bukannya dikasi jalan keluar, gue malah diomelin dan dicap sebagai pemberi harapan palsu. Sumpah, gue kan lupa. Elah-_-

Gue coba melemparkan Della ke Yumna, maksud gue biar si Della sama Yumna dan si Deasy sama gue, tapi si Yumna bilang dia udah bareng sama Nana. AHHHH sial! gue keduluan. Oke, gue jadi tambah galau. Tadinya gue pengen bilang "Hey, Des, maap banget ya gue ngga bisa bareng sama lo soalnya gue udah bareng sama yang lain" tapi kesannya gue kaya cowok yang baru mutusin pacarnya tanpa rasa bersalah. Karena gue ngga mau menelantarkan Deasy, dan juga ngga mau disebut cowok php, dan juga ngga mau disebut sebagai pacarnya deasy (apaan sih?-_-) akhirnya gue coba cariin tebengan buat doi.

Pertamanya gue mikir 'siapa orang baik yang ngga punya boncengan?' dan satu satunya yang terlintas dibenak gue... Luthfi. Iya, bener banget. Dia baik dan selalu kosong. Akhirnya gue coba mention dia di twitter, tapi sayangnya dia udah sama yang lain. Anjir, gue makin galau aja 'kan, satu satunya harapan gue udah hilang.Gimana gue ngomong ke Deasy kalo gini jadinya. Namun disaat gue menggalau, Luthfi BBM gue, dia nawarin seseorang yang masih belum ada boncengan. Yaudah gue setuju aja,daripada ngga ada kan. Dan setelah gue berunding (?) sama doi, didapatkanlah kesepakatan bahwa dia akan barengan sama Deasy. Gue pun senang dan bahagia.

Akhirnya tiba harnya, gue sama Yumna udah SMS-an aja nentuin ketemuan dimana dan jam berapa, seteah sepakat, kita caw. Rencananya gue mau jemput si Della dirumahnya, namun rumahnya itu ngga jelas okasinya dimana, akhirnya gue dan yumna muter muter gaje gitu disekitar gapura depan komplek rumahnya... dan ngga beberapa lama, akhirnya si Della ketemu juga.

Oke skip.

Kita tiba di lokasi, ternyata nama tempatnya itu Burger & Grill. Gue norak banget waktu itu, mata gue ngeliat liat sekeliling gitu sambil bilang "gue baru tau ada tempat ginian di depan lotte mart" , kemudian gue diketawain sama Della. Kampret emang.

Kemudian kita masuk kedalam tempatnya, pada saat gue masuk, gue melihat wajah wajah yang asing banget. 'sumpah, lo semua siapa?!' pikir gue, untung ngga gue omongin, kalo gue omongin mungkin gue dihajar mereka. Ada beberapa cewek yang dadah dadah gitu didepan kita "Ratna! Della! Yumna! Ihh Nana" pada manggil begitu, deh, pokoknya... gue cuma senyam senyum aja. Gue ngga kenal, sumpah.

Yumna duduk di bangku belakang gue bersama dengan Nana, sedangkan gue duduk berhadapan dengan Della. Sebelah gue ada cewek yang mukanya kayanya ngga asing, kemudian gue memberanikan diri menyapa "Eh, Tara, ya?" dan dia langsung senyam senyum sambil bilang "Iya, Ratna, ya ampun. Lupa sama gue, ya?".

Pengen gue jawab 'iya' tapi takut digebukin.

Kemudian gue men-scanning tempat itu. Demi apapun banyak yang gue ngga kenal, apalagi cowoknya. Dan setelah sholat dan makan, mereka pada ngobrol sendiri sendiri gitu. Yah mungkin karena pada ngga ngenalin kali, ya.

Suasananya agak krik dan membosankan, karena gue cuma ngobrol sama yang gue kenal aja, si Deasy, Della, Wati, Mutia, Tasya dan banyak, gue lupa. Tapi dari semua yang ngobrol sama gue.... gue ketemu juga sama beberapa yang gue bener-bener ngga tau mereka itu siapa. Pas gue tanya pernah sekelas sama gue apa engga, mereka bilang 'lupa' tapi kata deasy pernah. Yaudah, gue 'iya' aja.

Gue juga ketemu sama oreng yang langsung dadah dadah histeris ngeliat gue "Ratnaaaaaaa" dan gue bales dengan kalem "Hai, dewi, ya?" dan kemudian udah. Garing banget kan? Tapi pas lai ada sesi foto, gue mencoba menegur dewi dan menanyakan apakah gue kurusan apa belum. Itu topik yang gaje banget tapi ampuh untuk memulai percakapan.

Lama-lama acaranya seru juga meski agak ngebosenin. Dan disini gue menemukan bahwa temen gue yang tadinya suka main ludah dimeja sekarang udah bersihan. Gue kaget banget. Yah, meskipun mukanya ngga berubah, kan, tetep aja, gitu, ngga nyangka aja gue.

Kemudian ketika langit udah gelap banget, kita memutuskan untuk pulang. Setelah ngobrol banyak dengan yang lain, gue, yumna, della dan nana langsung balik setelah sebelumnya pamitan sama panitia penyelenggaranya. Dan pada saat sampai diparkiran kita mengucapkan kata "dadah" "sampe jumpa di reuni berikutnya" dsb dsb. Namun dari semua ucapan salam yang normal itu, adalah seorang cewek berkerudung yang bilang "Dadah fans"

Sumpah apa banget.

Kemudian dengan agak jijik gue bales "najiiiissssss"

Nah, sampai disini cerita gue. Tuh kan kacau-_- gue ngga bisa nyeritain semua karena terlalu banyak dialog yang gue lupa, yaudah lah biarin ya, yang baca gue ini.

Ok, see you next time.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments