Jleb!

By Ratna - September 22, 2011

Wah... Gue ngga nyangka banget kalo kelas XII (tiga SMA) adalah salah satu tahap dimana ke-gila-an bener-bener memuncak! Pasalnya nih... Lo bener-bener dituntut buat dapet nilai bagus disemester satu ini... supaya bisa dapet undangan dari PTN (Perguruan Tinggi Negri). Well, kata guru gue... dari satu kelas cuma diambil 18 orang... Yang jadi pertanyaannya cuma satu...

Apakah gue bisa?

Dan apakah gue menemukan kembali duit gue yang jatoh dijalan?

Oke... Itu ngga nyambung banget..

Back to my curhat.

Gue... baru aja mendapat berita duka dari guru sejarah gue (Lamhot).. Dan lo tau apa? Berita dukanya yaitu... melekatnya angka 4,- berwarna merah di kertas ulangan sejarah gue... yang berarti.. meyakinkan semua orang bahwa... Wow.. gue tuh bodoh sekali, ya.

(Backsound: Yah... Ngga bodoh bodoh banget, sih -_-)

Karena gue anak yang bodoh dan (tidak) terbiasa dengan nilai jelek (Ps. yang ini bohong)... tadinya gue mau nyamperin bu Lamhot sambil bawa-bawa obor dan pasukan anak remed. Cuman karena gue takut di DO (Drop Out) sama sekolah, akhirnya niat mulia itu gue urungkan.

Dengan rasa frustasi yang amat sangat melekat di dada... gue terus melangkah, melupakanmu #loh? (bayangkan soundtraknya lagu Peterpan, boy)... Gue melangkah menuju tetangga sebelah XII IPA 2 yang katanya telah mendapatkan berita duka ini terlebih dulu.

"Zak, UH sejarah lo dapet berapa?" Tanya gue dengan tampang unyu, kesalah satu temen gue.. Dan untuk catetan aja.. Zaki, dan temans-temans gue yang lain sedang makan siang... Dan dengan unyu-nya... gue dan Sharah (wanita berkerudung sorban yang gahoel) dateng dan merusak kedamaian mereka.

"7,3" Kata dia.

Gue shock.

"Tapi nilai disini... satu-satu aku sayang ibu... dua-dua aku sayang ayah tau.. (baca: nilainya rata rata 1 dan 2)" Lanjut dia. Seketika gue epilepsi ditempat.

"Serius?!" Gue mulai kejang-kejang.

"Iya... CC aja.. tau ngga dia dapet berapa?" Gue nggeleng. "Dia dapet 3.." Muka gue langsung shock, padahal hati gue udah ngadain BIG PARTY sambil nyalain lagu dugem. 

Catetan lagi... CC (C*ndy Ch***y.. entahlah gimana cara nulis namanya) adalah anak yang pinter (banget).. mungkin suatu mukzizat disaat dia bisa remed kaya anak-anak bodoh disekolah gue... Buat catetan lagi.. anak bodoh disekolah gue itu ada banyak, mungkin kalo populasi murid kelas XII ada 5 juta orang.. orang-orang bodoh yang ada disekolah itu kurang lebih 5 juta orang.. Sampe sekarang juga, masih mejadi misteri ada berapa orang yang pinter disekolah gue.

Dan... mungkin cerita ini bakal gue tutp dengan pernyataan cinta gue ke Pak Anton dan Pak Syarif~
Bapak~ I love you~ Because you give me 70 for the computer exam that I really don't understand everything you said.....!!

P.s : pak, dirumah saya banyak kue... dateng kapan aja ya ;D

  • Share:

You Might Also Like

0 comments