Kimia... yo man...

By Ratna - September 21, 2011

Huahhh... Hari ini freak banget (emangnya hari gue pernah ngga freak?)...

You know what???

Hmmm.... sebenernya ngga freak banget sich.. cuman yah gitu deh.. hari ini adalah hari yang aneh sekaligus bersejarah bagi gue..

Ehem! Jadi gini...

Hari ini... gue menjalani sekolah seperti biasa... Guru nyuruh nyatet, gue gambar sambil nyatet (sampe sekarang masih menjadi misteri.. apakah yang gue gambar.. objek apakah itu? apakah mukanya mirip pak Doyok? apakah doyok akan menikahi Rini?), dan pada akhirnya, ulangan selalu remedial.. Oh.. betapa bodohnya dan indahnya hidup gue.. Dan yak.. gue tetep menjalani kehidupan ini.. sampai suatu saat gue harus naik ke lantai lima karena suatu hal yang sangat mendesak...

Karena gue remedial biologi..

Waw.. amazing..

Akhirnya gue naik. Disana gue ngebersiin pot gitu.. ngga jelas banget.. Pertama: heyy... You have got a cleaning service.. why we must to clean all up? dan kedua: sampahnya tuch buanyak buanget tau ngga?? . Kayanya pesawat dari bandara Soekarno Hatta yang kebetulan lewat di atas sekolah gue suka buang muatan di atas deh... (apaan sih? ga jelas banget gue -__-)

Hmm... Abis itu (selese jadi pembokat sesaat).. gue dan temans-temans turun dan kembali lagi ke kelas. Kita duduk, dan bel berbunyi... Artinya.. Pelajaran Biologi telah berakhir, dan pelajaran yang lebih suram telah menanti...

You're right, man... The Subject that I mean is.. 
chemistry..

Jleb! Jleb!
Lengkah kaki guru gue Bu Tet semakin mendekat, dan akhirnya masuk ke dalam kelas... Anjrit! Dari langkah kakinya aja udah bikin gue pipis di celana..

Dia langsung duduk di bangkunya dan langsung menerawang se isi kelas dengan wajah tanpa ekspresi. Gue langsung merinding... Cepet-cepet gue ubek tas gue dan ngambil buku kimia gue yang udah usang banget, karena keseringan gue banting dan gue aniaya.

"Kemarin baru sampai bomor berapa?" Tanya dia sama anak-anak.

"Nomor 3 bu," Jawab Alfi.

"Nomor satu sama dua udah?" Tanya Bu Tet lagi.

"Belum, baru bahas nomor dua aja.."

Dengan tampang -oh-yaudah-gue-bakal-nyari-mangsa-lagi- .. Bu Tet langsung nyuruh dua orang buat ngelanjutin kerjaan kemaren. Sebagai catetan aja.. (dari) kemaren, Kimia baru ngebahas nomor tiga.. dan sekrang, kedua orang tidak beruntung itu bakal ngelanjutin kerjaan Rohmadaniah (Nia) yang kemaren baru nyampe nomor tiga bagian *b*.

Pas mereka maju.. gue buru-buru nanya ke Sharah tentang bagian *d*.. karena gue (emang dasarnya) ngga ngerti sama sekali. GOD!! ternyata si Sharah juga ngga ngerti... Akhirnya, dengan putus asa, gue berbalik kebelakang... berharap Fikri atau siapapun yang kini duduk dibelakang gue bisa ngajarin gue sampe bisa, lulus, dan dapet sarjana..

Ternyata orang dibelakang gue itu Fikri.. Dia lagi sibuk ngajarin cakntik, dan gue cuma bisa ngeliatin aja sambil ngangguk-ngangguk sok ngerti. Dan setelah gue perhatiin lama-lama.. akhirnya gue ngerti beneran. Huakhakhakhak *uhuk*keselek*batu*uhuk* Hebat juga ya guwweeehh.

"Ratna.."

DEG! gue seperti mendengar suara ghaib.

"Ratna... lo dipanggil Bu Tet.." kata Cindy.

Gue berdiri, dan maju.. saat gue mau ngambil dpidol yang ada di meja Bu Tet gue berdoa 'Ya Allah.. semoga gue masih selamat hari ini'.

Gue ngerjain soal sambil mengucap doa yang sama dalem hati.. Dan ta~da.. Soal berhasil gue kerjain dengan ketidak sempurnaan pada unsur 'I' yang cacat.. Asal lo tau, gue kebagian ngerjain soal yang susah abis, dengan konsep autoredoks.. APA ITU AUTOREDOKS?! apakah itu sama dengan Autoto? Hem.. maaf.. gue mau melesetin Auto ke Ato (orang gila yang suka lewat komplek guweh..) tapi kayanya ko jauh ya?

Dengan galau + bingung + lemah.. Gue ngeberaniin diri nanya ke Bu Tet..
"Bu, ini 'I' nya ngga bisa disetarain.. susah.. kalo diubah, ntar unsur lain juga ngeganti lagi.."

Bu Tet ngeliatin gue (gue ngga tau dia lagi terkesima sama gue atau gimana). Abis itu dia berdiri di deket gue sambil ngeliatin hasil kerjaan gue yang (cukup) rapih.

Bu Tet akhirnya ngajarin gue dengan berbagai kalimat yang gue anggap keren abis dan sangat membantu.. Yaa.. cuman gue agak rancu banget pas dia bilang "coba-coba aja tambahin". Bentar..!!!! anda bisa dituntut sama minyak kayuputih cap lang karena mengatakan hal coba-coba.. padahal moto minyak kayu putih itu "buat anak kok coba-coba" (apasih gue jayus banget -__-).

Ok then... problem solved. Gue ngerti. Dan yang paling penting... gue kembali ke tempat duduk dalam keadaan hidup. Makasih Ya Allah.. Engkau bener-bener Maha Kuasa muachh :*

Pas gue duduk, gue langsung di hujam sama beberapa orang laper ilmu yang terkesima sama penampilan gue.. eh salah! Hasil kerja gue maksudnya.. dikira gue nge-dance kali ckck..

"Ratna ini gimana..?"
"Ratna, ko itu bisa 2KIO3?"
"Ratna ditanyain apa sama Bu Tet?" Untuk yang ini... Thanks Juned... Cuma lo yang care banget mau nanyain perasaan gue setelah berhadapan sama Bu Tet.

"Ahhh... ngga ngerti..." Jawab gue kaya orang ayan kegiling truk semen.

"Itu tadi bisa ngerjainnya!" Jawab beberapa orang lapar.

"Iya.. tapi aku ngga bisa ngajarin orang.." Jawab gue dengan muka se-unyu- mungkin.

Jreng~
Gue terus dihujam oleh mereka sampe bel istirahat berbunyi... 

Moral dari cerita ini iyalah... untuk menghindari pertanyaan dari orang lapar ilmu.. lo mesti masang tampang unyu..

Sekian...
Tertanda..

Ratna, 17 Tahun, siswi SMA yang  baru saja bercengkrama sama Bu Tetty


  • Share:

You Might Also Like

0 comments