Part 2

By Ratna - September 24, 2011

Malem ini.... sesuatu banget...

Gue belajar satu hal dari pengalaman yang gue dapet hari ini... Yaitu.... Gue belajar untuk menatap masa depan dan cita-cita gue.. Well, gue udah punya backup cita-cita. Kalo ngga jadi dokter, jadi desainer web, jadi yang suka ngotak-ngatik di stasiun Tv, atau yang suka ngotak-ngatik pacar orang.. (untuk yang terakhir itu kayanya ngga bungkin gue lakuin).

Backup cita-cita gue yaitu... Jeng Jeng Jeng Jeng... Please buat camera, kasih effect zoom-out-zoom-in.

Yaitu....

Jadi tukang warnet yang nyediain jasa nge-print.

So simple do you think, huh? definitely NOT!

Bayangin kalo gue buka usaha print dengan modal printer bekas berwarna dan juga kertas putih (HVS) dan mangkal di depan sekolahan... trus gue kasih tulisan di atas print-an gue "Rp 1.000,- per lembar. Kalo full warna Rp 2.000,-" waw, bayangkan pendapatan gue, kalo sehari ada 1111111 anak yang ngeprint di tempat gue. Gue bisa kaya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Gue emang hebat, men.

Anyway, kenapa gue berfikiran kaya gini? Soalnya gue baru aja takjub sama perkataan mba-mba warnet yang baru aja gue mintain jasanya buat ngeprint.

Percakapan ini dikutip saat gue selesai merapihkan hasil print-an gue dan juga temen-temen gue.

"Berapa mba jadinya?" Tanya gue dengan memasang tampang unyu.

"Berapa lembar emangnya?" What the...? Nih orang malah balik nanya...

"Sama cover jadinya 56 lembar mba," Jawab gue sambil gigit bibir dan nahan hasrat gue buat ngebunuh si mba-mba penjaga warnet.

"oh..." Mba-mba terdiam sesaat, kayanya sih lagi mikir getoh. "jadinya 56 rebu" Lanjut dia dengan logat betawi yang kentel.

'what?!' Batin gue. Gue mulai panik dan langsung merogoh kantong celana gue yang gue pikir bolong. 'Thanks god, kantong celana gue safety'. Aduh... gue malah jadi kaya orang iklan pemb*lut.

"mahal banget mba.." Kali ini gue masang tampang super gembel, supaya dia kasian ngeliat tampang gue... sambil berharap semoga dia ngasih diskon.

"iya, itu malah udah saya murahin.. tadinya punya kamu 72 ribu.." jawab mba-mba itu menghiraukan tampang gembel gue. Ahhh... gue emang udah tau kalo trik -membuat-iba-dengan-tampang-gembel- ngga bakal manjur karena bakalan serupa sama tampang asli gue yang emang gembel.

Gue mati suri ditempat.

Sejak saat itulah gue bertekad ngejadiin bisnis jasa print berwarna ini menjadi bacup cita-cita gue.

Mulailahh sesuatu dari hal kecil, boy... Lo ngga bakal nyangka bahwa hal itu bakal menghasilkan sesuatu yang besar --->>> Ratna Quotes.. Lo mesti catet!!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments