Uh......!!!

By Ratna - September 14, 2011

(14/09/2011)

Parah banget!

Hari ini tuh parah banget!

Udah kepala gue pusing berat, gue masih masuk dan bela-belain buat ikut UH (ulangan harian) 1 Bahasa Indonesia, eh ga taunya............ Pas pelajaran Kimia dateng, gue langsung frustasi.

You know why??

Hari ini adalah pagi yang sangat panas dengan suasana yang sangat suram, gue juga ga tau apa yang terjadi dengan AC abstrak yang ada di kelas gue.... gue duduk sambil gambar-gambar ga jelas di buku biologi gue. Guru Biologi gue nulis-nulis di white board sambil nyap-nyap. Tapi gue ga ngerti dia ngomong apa. Saat itu, gue cuma natap dia dengan tatapan kosong sambil berharap semoga aja gedung sekolah runtuh, kita semua di evakuasi, dan kita ga bakal sekolah sampe UAN tiba. Tapi kayanya ngga terkabul.

Akhirnya bel 'Yahooo.... Biologi udah abis' pun berbunyi. Gue langsung  nutup buku biologi gue dan masukin buku itu dalem-dalem di tas gue. Dan setelah itu... perasaan gue mulai ngga enak....

Dan bener aja.....

Bu Tet langsung masuk ruangan kelas gue sambil membawa aura hitam disampingnya. Oh my god... Gue langsung gemeteran.

Abis itu, Bu Tet langsung duduk dan ngeluarin kertas banyak banget.. dan gue baru inget.. kalo kamis kemaren, kelasan gue ngadain UH1 Kimia.... Gue lansung frustasi. Gue frustasi karna tau bahwa gue akan remedial pada ujian kali itu. Entah kenapa, meskipun gue udah belajar sampe otak gue berbusa.... tetep aja ngga bisa ngga remed....

Akhirnya Bu Tet ngebagiin kertasnya, nyuruh kita meriksain... Dia asik nulis di white board, dan gue asik nangis....

"Punya gue ada di siapa?" Tanya gue ke barisan tiga, tanpa ada satupun yang menghiraukan

"Gue," Saut Iip.

Gue ngangguk. Gue cuma berharap aja kali itu gue ga remed, karna gue udah belajar keras banget.

Pas udah selese diperiksa... ternyata gue cuma betul 6... dan gue cuma dapet nilai 37,--

NO! Gue salah total no 3. Padahal cuma kurang (i) doang. Tega banget emang.... Harusnya dia ngasih konpensasi kek atas kerja keras gue. Jawaban gue tuh bener... cuma kurang  (i) aja... Freak banget. Rasanya gue pengen  gantung diri di pohon sambil makan pisang.

Abis itu.... gue malah tambah pusing. Pas pelajaran terakhir (Matematika), gue bener-bener blank! Yang biasanya gue ngajarin Juned, sekarang malah gue yang di ajarin Juned. Saat itu, gue langsung merenung dan mikirin masa depan gue di bangku itu. Gue mikir... apa nanti gue bisa lulus UAS? apa nanti gue bisa lulus UN? apa nanti seandainya gue lulus, gue bisa dapet PTN? apa nanti gue bisa beli pop ice bu ucok di deket rumah siska? dan lain-lain.

special thanks buat Bu Tet yang masih sudi untuk menilai hasil UH1 saya yang ancurnya naudzubillah.

Catatan : Jarang banget ada yang ga ada yang remed saat Ulangan MTK, FISIKA, ataupun KIMIA

  • Share:

You Might Also Like

0 comments